0

Download Firefox 47.0

Rabu, 22 Februari 2017
Share this Article on :
Mozilla Firefox (atau hanya Firefox) adalah sumber-terbuka bebas dan browser web yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan anak perusahaan Mozilla Corporation. Firefox tersedia untuk sistem operasi Windows, MacOS dan Linux, dengan nya Firefox untuk Android tersedia untuk Android (sebelumnya Firefox untuk mobile, juga berlari pada dihentikan Firefox OS); di mana semua versi ini menggunakan layout engine Gecko untuk membuat halaman web, yang mengimplementasikan standar web saat ini dan diantisipasi. Versi tambahan, Firefox untuk iOS, dirilis pada akhir 2015, tetapi versi ini tidak menggunakan Gecko karena pembatasan Apple membatasi pihak ketiga browser web pada tata letak mesin berbasis WebKit dibangun ke iOS.

Firefox diciptakan pada tahun 2002, dengan nama "Phoenix" oleh anggota komunitas Mozilla yang ingin browser standalone daripada bundel Mozilla Application Suite. Bahkan selama fase beta, Firefox terbukti populer dengan penguji dan dipuji karena kecepatan, keamanan, dan add-ons dibandingkan untuk kemudian dominan Internet Explorer Microsoft 6. Firefox dirilis pada bulan November 2004, dan sangat sukses dengan 60 juta download dalam waktu sembilan bulan, yang merupakan pertama kalinya bahwa dominasi Internet Explorer ditantang. Firefox dianggap penerus spiritual dari Netscape Navigator, sebagai komunitas Mozilla diciptakan oleh Netscape pada tahun 1998 sebelum akuisisi oleh AOL.

penggunaan Firefox tumbuh ke puncak 32% pada akhir tahun 2009, sementara membuat versi 3.5 browser yang paling populer di dunia. Penggunaan kemudian menurun dalam persaingan dengan Google Chrome.  Pada Januari 2016, Firefox memiliki antara 9% dan 16% dari penggunaan seluruh dunia sebagai browser "desktop", sehingga web browser yang paling populer kedua. Firefox masih merupakan browser desktop paling populer di Kuba, Eritrea, dan Jerman, dengan 85,93%, 79,39%, dan 37,01%, dari pangsa pasar masing-masing. Itu juga merupakan browser desktop paling populer di banyak negara Afrika lainnya. Menurut Mozilla, pada Desember 2014 ada setengah miliar pengguna Firefox di seluruh dunia. Dengan Internet Explorer menurun, Firefox mencapai tempat kedua di Februari 2016 sebagai browser desktop.

Fitur
Fitur termasuk tabbed browsing, spell checking, incremental menemukan, bookmark hidup, Smart Bookmarks, download manager, private browsing, lokasi-sadar browsing (juga dikenal sebagai "geolocation") berdasarkan pada layanan Google, dan sistem pencarian yang terintegrasi yang menggunakan Yahoo! Search, yang merupakan ujung depan Microsoft mesin pencari Bing, secara default di sebagian lokalisasi. Selain itu, Firefox menyediakan lingkungan untuk pengembang web di mana mereka dapat menggunakan built-in tools, seperti Console Kesalahan atau Inspektur DOM, atau ekstensi, seperti Firebug dan baru-baru telah ada fitur integrasi dengan Pocket. Firefox Hello merupakan implementasi dari WebRTC, ditambahkan pada bulan Oktober 2014, yang memungkinkan pengguna Firefox dan sistem lain yang kompatibel untuk memiliki panggilan video, dengan fitur tambahan layar dan file sharing dengan mengirimkan link ke satu sama lain. Firefox Hello dijadwalkan untuk dihapus pada bulan September 2016.

Fungsi dapat ditambahkan melalui add-ons yang dibuat oleh pengembang pihak ketiga. Add-ons terutama diimplementasikan dengan cara XUL dan XPCOM API, yang memungkinkan mereka untuk mengakses secara langsung dan memanipulasi banyak fungsi internal browser. Pada tanggal 21 Agustus 2015, Firefox pengembang mengumumkan bahwa karena perubahan direncanakan untuk operasi internal Firefox, termasuk rencana implementasi arsitektur multi-proses baru dengan nama kode "Elektrolisis" ( "E10s", diperkenalkan ke beberapa pengguna dalam versi 48), Firefox diadopsi arsitektur ekstensi baru yang dikenal sebagai WebExtensions, tersedia untuk versi desktop dan Firefox untuk Android (dianggap stabil dalam versi 48). WebExtensions menggunakan HTML dan JavaScript API dan dirancang untuk menjadi mirip dengan Google Chrome dan sistem ekstensi Microsoft Edge, dan berjalan dalam lingkungan multi-proses, tetapi tidak memungkinkan tingkat akses yang sama ke browser. Solusi akan tersedia untuk memungkinkan lebih tua add-ons untuk beroperasi dalam arsitektur baru, tetapi pada 2017, XPCOM dan XUL add-ons tidak akan lagi didukung.

Firefox dapat memiliki tema ditambahkan ke dalamnya, sehingga pengguna dapat mengalami Firefox dengan cara yang lebih personal. Ada situs di mana pengguna dapat membuat dan men-download tema pribadi, dengan pilihan mereka warna dan gambar. Hal ini dapat membuat pengalaman menggunakan Firefox lebih menyenangkan dibandingkan dengan web browser lain yang tidak menawarkan tema custom-built. Namun, Mozilla telah mengumumkan niatnya untuk menghentikan tema Firefox. Firefox add-on situs juga memberikan pengguna kemampuan untuk menambahkan aplikasi lain seperti game, ad-blocker, aplikasi screenshot, dan banyak aplikasi lainnya yang berguna


Download Firefox 47.0 Klik [ Disini ]
Download Update Firefox Klik [ Disini ]
Dex Bhuz

Tentang :

Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Download Firefox 47.0. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan 1 Follow pada Twitter. Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran silahkan tulis pada kotak komentar yang sudah disediakan.
Share Artikel


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar